Desak Gencatan Senjata, Kerry Sambangi Israel

Rabu, 23 Juli 2014 - 22:37 WIB
Desak Gencatan Senjata, Kerry Sambangi Israel
Desak Gencatan Senjata, Kerry Sambangi Israel
A A A
YARUSALEM - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), John Kerry, terus berupaya untuk merealisasikan gencatan senjata di wilayah Gaza. Dia dikabarkan telah mendarat di Israel untuk membahas hal ini.

Melansir Xinhua, Rabu (23/7/2014), Kerry melalukan perjalanan ke Israel setelah sebelumnya menyambangi Mesir. Di Kairo dia bertemu dengan presiden Mesir, Abdul Fatah al-Sisi dan Sekertaris Jenderal PBB, Ban Ki-moon.

“Menteri Luar Negeri telah tiba di Israel siang tadi dalam rangka untuk terus meningkatkan upaya untuk mencapai kesepakatan gencatan senjata antara Israel dan Hamas,” ungkap salah seorang petugas Kedutaan AS di Israel.

Sebelumnya, saat melakukan pertemuan dengan Kerry dan Sisi, Ki Moon mendesak para pejabat Israel untuk mampu menahan diri dan mengentikan serangan di Gaza. Jumlah korban tewas di Gaza sendiri sudah melampaui 600 jiwa.

Kerry juga telah meminta kepada Hamas untuk segera menerima proposal gencatan senjata yang diprakarsai Mesir dan mulai menyelesaikan akar permasalahan dengan Israel untuk menghentikan konflik ini untuk selamanya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4770 seconds (0.1#10.140)