Pegawai Kemendag Diimbau Siapkan Diri Sebelum Pensiun

Rabu, 23 Juli 2014 - 18:33 WIB
Pegawai Kemendag Diimbau Siapkan Diri Sebelum Pensiun
Pegawai Kemendag Diimbau Siapkan Diri Sebelum Pensiun
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurti mengimbau kepada karyawan yang berstatus tetap ataupun hononer, untuk menyiapkan diri sebelum pensiun.

Bayu mengatakan, seluruh karyawan yang bekerja harus bisa memanfaatkan waktu muda sebelum tua, harus memanfaatkan waktu sehat sebelum sakit dan harus memanfaatkan waktu luang sebelum sempit.

"Nah mungkin ide yang tepat untuk kali ini adalah, memanfaatkan waktu kerja sebelum pensiun, agar kita tidak kaget sewaktu pensiun. Pendapatan berkurang, kegiatan juga cuma di rumah," ujar dia dalam acara workshop wirausaha bagi para pegawai Kementerian Perdagangan RI yang akan menjalani masa purnabhakti di Kantor Kemendag, Jakarta, Rabu (23/7/2014).

Bayu mengajak seluruh masyarakat, khususnya para pegawai PNS dan honorer dari Kementrian Perdagangan untuk mulai bersiap, 2-3 tahun atau mungkin lebih awal untuk menghadapi pensiun.

"Bagaimana kita mencoba menghadapi masa pensiun. Masa pensiun itu, enggak usah ditunda. Malah kalau menurut banyak orang itu, pensiunan yang berhasil adalah yang pensiun muda. Saya sih cita-citanya itu, waktu selesai kuliah itu pensiun sih umur 50, maksudnya adalah, pensiun umur 50 itu bukan untuk jadi kere dan enggak jelas," ujar dia.

Menurut dia, semuanya harus pensiun di usia itu harus dengan tenang, dengan nyaman, kehidupan harus tetap terjaga, namun juga income harus tetap ada.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6205 seconds (0.1#10.140)