Diserang Pasukan Suriah, 6 Anak Sekeluarga Tewas

Rabu, 23 Juli 2014 - 16:28 WIB
Diserang Pasukan Suriah, 6 Anak Sekeluarga Tewas
Diserang Pasukan Suriah, 6 Anak Sekeluarga Tewas
A A A
ALEPPO - Enam anak dari keluarga yang sama tewas dalam serangan udara yang diluncurkan pasukan pemerintah Suriah di sebuah desa di provinsi Aleppo utara, Rabu (23/7/2014).

Enam anak itu terdiri dati tiga anak laki-laki dan tiga anak perempuan dalam satu keluarga Muslim di Washshiyeh, Aleppo. Demikian keterangan Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia.

Desa yang dihuni keluarga itu terletak di daerah yang dikuasai pemberontak Suriah. Desa tersebut mendapat serangan sejak akhir tahun lalu.

Kelompok-kelompok HAM kembali mengecam serangan pasukan rezim Presiden Bashar al-Assad yang gagal membedakan sasaran militer dan warga sipil.

Laporan lain, seorang remaja 15 tahun tewas dalam serangan udara yang dilakukan pasukan Assad semalam di Latamneh, provinsi Hama, semalam.

“Dalam waktu yang sama, seorang gadis tujuh tahun tewas dalam baku tembak antara pasukan Assad dan pemberonta di dekat Jisr al-Shughur, Provinsi Idlib, barat laut Suriah,” demikian keterangan Observatorium, seperti dikutip IB Times .

Sementara itu, di Provinsi Deir Ezzor timur juga terjadi serangan yang menewaskan gadis enam tahun. Wilayah itu dikuasai kelompok negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang kini berganti nama menjadi Negara Islam (IS).

Konflik Suriah, menurut PBB, telah menewaskan 170 ribu orang, termasuk lebih dari 9 ribu anak selama krisis Suriah pecah tiga tahun lalu. Sebagian besar rakyat Suriah juga melarikan diri dan tinggal di pengungsian di berbagai negara.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3567 seconds (0.1#10.140)