Espargaro dan Rossi Bersaing di Moto 3

Rabu, 23 Juli 2014 - 15:31 WIB
Espargaro dan Rossi Bersaing di Moto 3
Espargaro dan Rossi Bersaing di Moto 3
A A A
SACHSENRING - Gerak-gerik Valentino Rossi menjadi perhatian sangatlah tepat. Usai membuat tim balap di Moto 3 yang bernama Sky Racing Team by VR46 . kini langkah Rossi itu diikuti Aleix Espargaro yang hari ini meluncurkan tim miliknya ke kompetisi Moto3 musim 2015.

Aleix memang telah lama memimpikan tim sendiri di kejuaraan dunia. “akhirnya bisa terwujud musim depan,” ujar rider Forward Yamaha yang sementara ini merajai Open Class.

Tim itu bernama Espargaro’s RBA Racing Team, terkenal juga di Spanyol dengan nama Boe41 Motorsport. Itu sama dengan nama Aleix yang nomor startnya 41. Dengan joki muda Gabriel Rodrigo, tim ini sudah berkiprah di kancah kejurnas Spanyol yang terkenal dengan CEV Repsolnya.

Sky Racing Team dibentuk oleh Rossi pada akhir tahun lalu dan akan turun di Moto3 bersama dua pebalap muda Italia, Romano Fenati dan Francesco 'Pecco' Bagnaia.

Tim yang semula bernama Team Sky-VR46 ini dibentuk dari akademi balap yang juga dibentuk oleh Rossi, yakni VR46 Racing Academy. Rossi sendiri tidak hadir dalam acara tersebut karena tengah menjalani uji coba pramusim MotoGP di Malaysia.

Sky Racing Team by VR46 akan menggunakan motor KTM di bawah pengawasan mantan manajer dan test rider Ducati.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4968 seconds (0.1#10.140)