Tes Pemain Pelapis Mahesa Jenar

Rabu, 23 Juli 2014 - 11:21 WIB
Tes Pemain Pelapis Mahesa Jenar
Tes Pemain Pelapis Mahesa Jenar
A A A
SEMARANG - Tim pelatih PSIS Semarang memberikan kesempatan kepada para pemain pelapis unjuk gigi dalam serangkaian program uji coba. Pada masa-masa Ramadan, Mahesa Jenar menggelar dua kali uji coba.

Pertama, uji coba kontra Putra Berlian dan terakhir dengan PSD Demak. Kamis (24/7) besok, Mahesa Jenar akan kembali menantang tim yang levelnya di bawah, yakni PSIP Pemalang di Stadion Jatidiri, Semarang. Tujuan dari uji coba tersebut bukan mencari hasil, namun memberikan kesempatan kepada pemain yang selama ini duduk di bangku cadangan untuk menunjukkan performanya.
Sejumlah pemain Mahesa Jenar yang turut memanaskan kursi cadangan di antaranya pemain belakang, Sunar Sulaiman dan gelandang bertahan, Khomaedi. Keduanya jarang dimainkan karena kalah bersaing. Sunar belum bisa menggeser posisi yang selalau dipercayakan kepada Fauzan Fajri.

Padahal Sunar merupakan pemain kenyang pengalaman karena pernah memperkuat tim besar, Arema Malang. Adapun Khomaedi, belum mampu menggeser posisi yang selama ini sering dipercayakan kepada Andi Rahmat, Edi Anto dan Vidi Hasiholan. Baik Sunar dan Khomaedi, ikut diturunkan dalam uji coba beberapa waktu lalu.

Selain pemain pelapis, beberapa pemain magang Mahesa Jenar juga akan diturunkan dalam pertandingan besok agar mendapat pengalaman, sekaligus untuk mengasah mental. Seperti Elmirio dan Yuda Pram, pemain berstatus magang juga ikut dicoba.

''Masih ada sisa empat pertandingan di fase grup. Ini untuk berjaga-jaga jika pemain reguler yang selama ini turun mengalami cedera atau terkena akumulasi kartu,''ungkap Pelatih PSIS Semarang Eko Riyadi.

Uji coba tersebut dimaksudkan untuk melihat perkembangan pemain pelapis Mahesa Jenar. Mereka akan diberi kesempatan untuk menunjukkan performanya dalam pertandingan berlabel uji coba. Jadi, dalam setiap latih tanding, semua pemain akan diturunkan, termasuk Fajar, kiper ketiga PSIS juga main sebentar saat uji coba beberapa waktu lalu. ''Jadi pada tanggal 11 Agustus, saat turun lagi dalam pertandingan resmi, semua sudah siap tampil,''jelasnya.

(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0763 seconds (0.1#10.140)