Invasi Israel Gila-gilaan, Korban Tewas di Gaza Tembus 631 Jiwa

Rabu, 23 Juli 2014 - 10:33 WIB
Invasi Israel Gila-gilaan, Korban Tewas di Gaza Tembus 631 Jiwa
Invasi Israel Gila-gilaan, Korban Tewas di Gaza Tembus 631 Jiwa
A A A
GAZA - Invasi Israel di Jalur Gaza sudah gila-gilaan. Sekolah, rumah sakit, masjid, stadion olaharga dan berbagai fasilitas warga sipil dibom.

Petugas medis Palestina pada Rabu (23/7/2014) mencatat, korban tewas di Gaza akibat invasi Israel sudah mencapai 631 jiwa. Badan Pengungsi PBB, UNRWA, mengkonfirmasi bahwa sekolah PBB yang digunakan untuk menampung para pengungsi di Gaza telah dibom Israel.

”Mereka ada di sana, mereka berada di bawah serangan Israel,” kata seorang pejabat UNRWA yang berbicara dalam kondisi anonim. Dia menunjukkan bangunan sekolah yang hancur. Beruntung tak ada korban jiwa dalam pemboman itu.

Menurutnya, sejak Gaza diinvasi Israel lebih dari 100 ribu warga sipil meninggalkan rumah mereka dan berlindung di 69 sekolah yang dikelola UNRWA.

Juru bicara PBB untuk Bantuan Kemanusiaan (OCHA), Jens Laerke, dalam jumpa pers di Jenewa, mengatakan, hampir 500 rumah warga sipil hancur dibom Israel. Dia membenarkan, bahwa lebih dari 100 ribu warga sipil di Gaza mengungsi.

Komite Palang Merah Internasional, dalam pernyataan yang dilansir Reuters menyatakan, invasi Israel telah melewati batas. Komite menyebut, serangan Israel sudah dalam taraf serangan terkuat. Menurut mereka, rumah sakit di Gaza dalam situasi darurat setelah serangan dari Israel datang berkali-kali.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4825 seconds (0.1#10.140)