Prabowo Ingin Pilpres Jujur Bukan Menang Kalah

Rabu, 23 Juli 2014 - 08:00 WIB
Prabowo Ingin Pilpres Jujur Bukan Menang Kalah
Prabowo Ingin Pilpres Jujur Bukan Menang Kalah
A A A
JAKARTA - Calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa akan menempuh jalur hukum terkait pelaksanaan pemilihan presiden dan wakil presiden (pilpres).

Langkah itu diambil bukan lantaran karena ingin menang atau takut kalah, tim Prabowo-Hatta ingin pilpres berjalan jujur. "Dalam berjuang, bukan persoalan kalah menang. Kami ingin memperjuangkan keadilan dan kejujuran," ujar Anggota Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Idrus Marham di Jakarta, Rabu (23/7/2014) dini hari.

Menurut Idrus, pemilu yang jujur sudah menjadi komitmen semua pihak. Bahkan juga disepakati oleh kedua calon presiden dan calon wakil presiden dalam acara penjanjian damai dan mewujudkan pemilu yang berintegritas.

"Kami akan memperjuangkan itu," ujar politikus Partai Golkar itu.

Dia menjelaskan, sebelum Prabowo menyikapi hasil rekapitulasi suara KPU, tim telah mengungkap tentang kecurangan dan ketidakadilan dalam proses pilpres.

Idrus menambahkan, tim Prabowo-Hatta telah meminta KPU untuk tidak melanjutkan penghitungan suara karena telah banyak kecurangan. Bawaslu telah merekomendasikan untuk memproses kecurangan kecurangan itu.

"Ternyata hingga hari ini (kemarin), KPU masih melanjutkan proses itu," tandasnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7316 seconds (0.1#10.140)