Dicintai Rakyat! Begini Antusiasme Mama-Mama, Anak-Anak hingga Bapak-Bapak di Maluku Sambut Jokowi dan Prabowo

Kamis, 15 September 2022 - 08:44 WIB
loading...
Dicintai Rakyat! Begini Antusiasme Mama-Mama, Anak-Anak hingga Bapak-Bapak di Maluku Sambut Jokowi dan Prabowo
Menhan Prabowo Subianto bersama Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja di Maluku Tenggara. Foto/ist
A A A
MALUKU TENGGAR - Masyarakat antusias menyambut Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat keduanya melaksanakan kunjungan kerja ke Maluku Tenggara, Maluku, Rabu (14/9/2022). Rangkaian kegiatan Jokowi dan Prabowo dimulai sejak pagi hari hingga malam hari.

Kegiatan pertama adalah meresmikan Jembatan Gantung Wear Fair yang merupakan infrastruktur penting untuk mempercepat mobilitas orang dan barang. Kedatangan Jokowi dan Prabowo ke lokasi tersebut disambut ratusan masyarakat mulai dari bapak-bapak, ibu-ibu, hingga anak-anak.

"Jembatan Wear Fair ini penting sekali dalam rangka mobilitas orang maupun mobilitas barang," ujar Jokowi dalam keterangannya seusai peninjauan.

Dicintai Rakyat! Begini Antusiasme Mama-Mama, Anak-Anak hingga Bapak-Bapak di Maluku Sambut Jokowi dan Prabowo

Foto/ist

Jokowi menuturkan bahwa peresmian jembatan yang menghubungkan dua pulau kecil, Pulau Fair dan Pulau Kei Kecil, tersebut merupakan wujud komitmen pemerintah dalam membangun infrastruktur secara merata hingga ke seluruh pelosok Tanah Air.

Kegiatan kedua adalah meninjau penyerahan bantuan sosial kepada para penerima manfaat di Provinsi Maluku berupa bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM), sembako, dan BLT bagi peserta program keluarga harapan (PKH) di Kantor Pos Tual. Kedatangan kedua tokoh tersebut juga disambut antusiasme masyarakat sekitar.

Hingga saat ini, pemerintah telah menyalurkan BLT BBM kepada hampir 6 juta dari 20,6 juta penerima di 431 kabupaten/kota dan proses penyaluran masih terus dilakukan oleh jajaran Kementerian Sosial.

Kegiatan ketiga, Jokowi menyaksikan Prabowo menyerahkan 40 unit kendaraan bermotor dari Kementerian Pertahanan kepada Komando Distrik Militer (Kodim) 1503/Tual.

Prabowo mengatakan bahwa penyerahan kendaraan bermotor tersebut merupakan bagian dari arahan Jokowi untuk menyusun rencana pertahanan jangka panjang. Masyarakat di sekitar Kodim pun memadati lokasi dan berfoto bersama Jokowi dan Prabowo.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)