Akbar Tandjung Tegaskan Golkar Setia dan Siap Beroposisi

Selasa, 22 Juli 2014 - 20:59 WIB
Akbar Tandjung Tegaskan Golkar Setia dan Siap Beroposisi
Akbar Tandjung Tegaskan Golkar Setia dan Siap Beroposisi
A A A
JAKARTA - Golkar menenegaskan tetap setia dengan koalisi Merah-Putih bentukan pasangan calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.

Golkar siap berada di luar pemerintahan bersama-sama dengan koalisi merah putih alias beroposisi.

"Sebagai partai politik selalu siap walaupun tidak berada di pemerintahan," kata Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung di Rumah Polonia, Jalan Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Selasa (22/7/2014).

Menurutnya, partai politik tidak selalu harus berada di pemerintahan. Hal ini berlaku pula untuk Golkar. Golkar saat ini merupakan Golkar era Reformasi yang harus siap seandainya berada di luar pemerintahan.

"Kalau sewaktu-waktu kita menang ada di pemerintahan tapi di waktu yang lain tidak ada di pemerintahan, itu normal," pungkasnya.

Dengan siap berada di luar pemerintahan, Golkar siap memberikan kritikan terhadap presiden terpilih dari Pilpres 2014 ini. Lagipula kata Akbar, pemerintahan bukan hal yang utama, namun bagaimana membangun sistem politik di tanah air.

Selanjutnya, Golkar harus mampu dan siap menjalankan fungsi-fungsi pengawas pemerintahan. Antara lain fungsi kontrol dan fungsi politik terhadap pemegang kekuasaan.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6377 seconds (0.1#10.140)