Identifikasi Korban MH17 Butuh Waktu Berbulan-Bulan

Selasa, 22 Juli 2014 - 22:54 WIB
Identifikasi Korban MH17 Butuh Waktu Berbulan-Bulan
Identifikasi Korban MH17 Butuh Waktu Berbulan-Bulan
A A A
AMSTERDAM - Perdana Menteri Belanda, Mark Rutte pada Selasa (22/7/2014) menyatakan, tubuh korban MH17 akan tiba esok hari. Menurut dirinya, proses identifikasi para korban mungkin akan memakan waktu panjang.

“Besok pesawat pertama yang membawa tubuh korban MH17 akan berangkat ke Eindhoven. Persiapan matang sudah dilakukan semenjak di Kharkiv sehingga kami bisa melakukan identifasi denngan sebaik-baiknya,” ungkap Rutte.

Melansir Channel News Asia, menurut Rutte, proses identifikasi itu mungkin paling cepat akan selesai dilaksanakan dalam waktu beberapa pekan ke depan. Namun, dirinya menduga bahwa proses ini akan selesai dalam hitungan bulan.

"Begitu korban berhasil diidentifikasi, pertama dan terutama keluarga mereka akan dihubungi terlebih dahulu dan tidak akan ada orang lain yang akan kami hubungi. Proses ini dapat memakan waktu beberapa minggu atau bulan," Rutte menambahkan.

Rutte mengatakan, Organisasi untuk Keamanan dan Kerjasama di Eropa (OSCE) di Ukraina mengatakan terdapat sekitar 200 tubuh yang berhasil dievakuasi, sementara laporan yang belum dikonfirmasi mengatakan sudah 282 mayat.

Dirinya menegaskan, semua korban akan secepatnya dibawa ke Belanda, dan kemudian akan diterbangkan ke negara masing-masing setelah proses identifikasi selesai.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3388 seconds (0.1#10.140)