PSG Kena Hukuman

Selasa, 22 Juli 2014 - 20:42 WIB
PSG Kena Hukuman
PSG Kena Hukuman
A A A
BERNE - Paris St Germain terkena hukuman dari badan sepakbola uni Eropa (UEFA). Hukuman tersebut adalah dengan mentutup dua seksi, 104 dan 105 di stadion Parc des Princes kala mereka menjadi tuan rumah kompetisi Eropa.

Hukuman yang diberikan ini terkait dengan tindakan pendukung PSG terhadap suporter Chelsea yang berkebutuhan khusus (disabel). Kejadian tersebut terjadi pada 2 April lalu saat PSG menjadi tuan rumah perempat final kedua.

Badan Pengawas, Etik dan Disiplin UEFA, Selasa (22/7), seperti dilaporkan reuters, mengungkapkan sanksi tersebut dikenakan karena tindakan diskriminatif terhadap pendukung Chelsea. Para pendukung Chelsea yang duduk di depan pendukung PSG mengaku telah dilecehkan dan dilempar botol sepanjang pertandingan.

"Saya hanya bisa lihat di sekitar saya adalah botol yang dilemparkan. Kami hanya 10 orang dan mereka jumlahnya ribuan. Saya berpikir tidak akan bisa keluar dari sini. Suasananya seperti di neraka,"ujar Lisa Hayden dikutip BBC. Hayden adalah salah seorang pendukung yang mendapatkan tindakan diskriminatihf
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6737 seconds (0.1#10.140)