Kepergian Xavi Tinggalkan Lubang Besar

Selasa, 22 Juli 2014 - 20:11 WIB
Kepergian Xavi Tinggalkan Lubang Besar
Kepergian Xavi Tinggalkan Lubang Besar
A A A
BARCELONA - Bek Barcelona, Marc Bartra menyebutkan kepergian Xavi Hernandez ke New York City pada musim panas ini, bakal meninggalkan lubang besar bagi klub asal Catalan. Belakangan spekulasi masa depan Xavi memang diragukan dan klub Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat (AS) kabarnya bakal menjadi tambatan pemain timnas Spanyol itu.

Jika kepindahan pemain veteran Barca itu terwujud, maka ia akan mengikuti jejak David Villa yang lebih dulu tergabung bersama klub yang satu grup dengan Manchester City. Kepergian Xavi ke AS bakal melengkapi dua kapten Barca yang lebih dulu hengkang yakni Victor Valdes dan Carles Puyol yang memilih pensiun karena cedera lutut.

Ketiga pemain itu merupakan lulusan akademi La Masia yang menghabiskan seluruh karirnya bersama Barca. "Mereka tiga pemain yang bisa menjadi pemimpin, dan tiga penggawa besar Barca. Jika kepergian Xavi dikonfirmasi, maka akan meninggalkan lubang besar," ucap Bartra seperti dilansir Sky Sports, Selasa (22/7).

"Secara pribadi Xavi telah membantu saya sangat banyak. Ini akan menjadi berita menyedihkan, jika ia benar-benar meninggalkan tim. Tapi saya akan menghormati keputusannya, dia telah menerima penghargaan sebagai individu," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3887 seconds (0.1#10.140)