Rodriguez Resmi Milik Madrid

Selasa, 22 Juli 2014 - 19:39 WIB
Rodriguez Resmi Milik Madrid
Rodriguez Resmi Milik Madrid
A A A
MADRID - Penyerang Kolombia James Rodriguez resmi menjadi milik Real Madrid. AS Monaco akhirnya menerima tawaran Madrid dengan nilai transfer 80 Juta Euro atau setara dengan Rp 1,2 Triliun dengan durasi enam tahun.

Dengan kontrak tersebut, peraih sepatu emas di Piala Dunia 2014 dengan koleksi enam gol tersebut menjadi pemain keempat termahal di dunia. Sebelumnya tercatat nama Gareth Bale, Cristiano Ronaldo dan Luis Suarez

"Real Madrid telah mencapai kesepatakan dengan Monaco untuk transfer James Rodriguez yang akan bergabung dengan klub selama enam tahun. Pemain akan diperkenalkan pada 22 Juli, pukul 20.00 (waktu Spanyol) di Santiago Bernabeu," bunyi pernyataan pihak Madrid, Selasa (22/7).

"Rodriguez juga akan langsung diperkenalkan ke media dan akan mengenakan seragam kebesaran El Real," tambah pernyataan tersebut.

Nilai yang disepakati ini sebenarnya telah turun dari angka yang diminta Monaco. Sebelumnya, Monaco membanderol Rodriguez senilai 90 Juta Euro (Rp 1,4 Triliun) dan Madrid tampaknya tidak menurunkan tawaran. Monaco sempat menurunkan harga menjadi 85 Juta Euro atau setara dengan Rp 1,3 Triliun. Dan, akhirnya harga disepakati di harga 80 Juta Euro.

Rodriguez sejak Senin (21/7) sudah tiba di Spanyol. Dalam foto yang diunggah oleh @FutbolSocial, Rodriguez datang dengan memakai t-shirt warna hitam dengan didampingi oleh seorang wanita. Akun tersebut juga menuliskan kalimat. "James di Madrid".
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.8020 seconds (0.1#10.140)