Lagi, Tentara Israel Tewas di Gaza

Selasa, 22 Juli 2014 - 19:24 WIB
Lagi, Tentara Israel Tewas di Gaza
Lagi, Tentara Israel Tewas di Gaza
A A A
GAZA - Dua anggota pasukan khusus Israel (IDF), kembali dilaporkan tewas dalam pertempuran di Gaza, semalam. Hal ini sendiri dikonfirmasi langsung oleh pihak IDF melalui pernyataan yang mereka keluarkan pada Selasa (22/7/2014).

“Dua tentara tewas oleh penembak jitu. Sementara itu, dalam 24 jam terakhir setidaknya tujuh tentara Israel terluka akibat pertempuran di Gaza, tiga diantaranya dalam kondisi kritis,” ungkap pernyataan pihak IDF.

Melansir Xinhua, secara keseluruhan, 27 prajurit dan perwira Israel telah tewas sejak Israel melancarkan serangan darat ke Jalur Gaza pekan lalu, dan dua warga sipil Israel tewas oleh serangan roket Hamas sepanjang minggu.

Sementara itu, dari kubu Palestina sendiri, jumlah korban tewas selama invasi Israel di Jalur Gaza hingga hari ini sudah menyentuh angka 570 jiwa. Mayoritas korban tewas adalah warga sipil di Jalur Gaza.

Kelompok HAM Amnesty International menuntut adanya penyelidikan internasional untuk menyelidiki kejahatan perang yang dilakukan Israel di Jalur Gaza. Sebab, militer Israel sengaja menargetkan warga sipil.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4162 seconds (0.1#10.140)