Disperindag Denpasar Sidak Pasar Tradisional dan Swalayan

Selasa, 22 Juli 2014 - 16:32 WIB
Disperindag Denpasar Sidak Pasar Tradisional dan Swalayan
Disperindag Denpasar Sidak Pasar Tradisional dan Swalayan
A A A
DENPASAR - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar menggelar inspeksi mendadak (sidak) di beberapa pasar tradisional dan swalayan. Sidak ini untuk mengantisipasi terjadinya kenaikan bahan pokok dan mengecek pasokan dan kebutuhan bahan pokok.

Sidak tersebut dimulai dari Pasar Kreneng dilanjutkan di Pertokoan Jalan Patimura menuju Supermaket Tiara Dewata. Sidak dipimpin Kepala Bidang Kerjasama dan Perlindungan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar, Jarot Agung Iswayudi.

Menurutnya, sidak ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kenaikan harga di pasar tradisonal maupun swalayan. Setelah melakukan pantuan di pasar tradisional dan swalayan masih stabil dan tidak terjadi kenaikan harga.

Pihaknya beberapa waktu lalu telah memberikan imbauan kepada para penjual parcel agar memberikan garansi, barang yang dijual juga harus layak dikomsumsi. Kalau ada kerusakan dalam parcel itu pembeli bisa langsung menguhubungi penjualnya.

"Dalam sidak kali ini tidak terjadi pelanggaran yang ditemukan, jika ditemukan pelanggaran, pihaknya akan melakukan tindakan. Karena itu, dalam kegiatan ini pihaknya melibatkan BPOM, Dinas Peternakan Kota Denpasar, Dinas Kesehatan Kota Denpasar dan Satpol PP," jelasnya di Denpasar, Selasa (22/7/2014).

Selain sembako dan parcel menjelang Lebaran, pihaknya juga melakukan peninjauan terhadap barang halal seperti jajan-jajan dan produk lainnya.

Jarot memastikan, Lebaran 2014 ini tidak terjadi kenaikan harga, karena awal Ramadan pihaknya sudah memantau harga. Bahkan dalam Lebaran banyak yang mudik dan hal ini mengakibatkan terjadinya penurunan bembeli.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4808 seconds (0.1#10.140)