Ahok Kaget Prabowo Tolak Pilpres

Selasa, 22 Juli 2014 - 15:18 WIB
Ahok Kaget Prabowo Tolak Pilpres
Ahok Kaget Prabowo Tolak Pilpres
A A A
JAKARTA - Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kaget mendengar kabar Prabowo Subianto mundur Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. Ahok mendapatkan kabar itu dari stafnya.

"Katanya Pak Prabowo menarik diri dari bursa pencapresan pak," ujar salah satu staf Ahok, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (22/7/2014).

Seketika suasana pun langsung riuh. Pasalnya keterkejutan Ahok ditunjukkannya di tengah wawancara dengan para wartawan.

Ahok pun langsung menghentikan wawancara dan mengajak wartawan untuk masuk ke ruangannya untuk menonton siaran langsung pernyataan mundur Prabowo Subianto.

Namun begitu masuk, Ahok tampak sibuk berjalan kesana kemari. Entah apa yang dilakukannya. Dia beralasan dirinya tengah ditunggu rapat. Akhir Ahok kembali ke mejanya dan menaikkan volume televisi yang berada di ruangannya.

"Ternyata bukan mundur tapi menolak hasil Pilpres pak," celetuk salah satu wartawan.

Kata Ahok, bila Prabowo menolak hasil Pilpres, artinya status Plt-nya akan diperpanjang. "Ini tujuannya supaya tidak diputuskan hari ini. Plt lagi dong gue," ujarnya sambil tertawa.

Ia yakin Gerindra tidak mungkin mau menolak hasil Pilpres. Justru partai koalisi yang mendukung Prabowo-Hatta yang mengajukan penolakan. "Ini kan tim, (koalisi) salah satu tim. Gerindra enggak begitu," katanya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5012 seconds (0.1#10.140)