Pembangunan Tol Kertosono-Mojokerto Kembali Molor

Selasa, 22 Juli 2014 - 14:18 WIB
Pembangunan Tol Kertosono-Mojokerto Kembali Molor
Pembangunan Tol Kertosono-Mojokerto Kembali Molor
A A A
JOMBANG - Harapan masyarakat untuk mudik bebas macet saat melintasi Kabupaten Jombang, Jawa Timur (Jatim) tahun ini kembali tak akan menjadi kenyataan. Karena proyek tol Kertosono-Mojokerto sampai saat ini belum selesai.

Bahkan, pembangunan tol tersebut malah mengganggu arus lalu lintas. Sehingga, proyeknya dihentikan oleh aparat kepolisian, maksimal H-3 Lebaran.

Pemerintah sebelumnya berjanji proyek tol Kertosono-Mojokerto segera selesai dan bisa dipergunakan untuk arus mudik saat Lebaran, namun hingga kini pembangunannya tak kunjung selesai.

Di sejumlah titik badan jalan masih berupa tanah dan bahkan sebagian diantaranya masih dalam proses pengurukan. Tidak hanya molor, pengerjaan proyek tol di sejumlah lokasi justru mengganggu aktivitas masyarakat.

"Dan mengganggu kelancaran arus lalu lintas," kata Kapolres Jombang AKBP Ahmad Yusep Gunawan, Selasa (22/7/2014).

Hal tersebut seperti terjadi di Desa Pesantren, Kecamatan Tembelang-Jombang, aktivitas pengerjaan tol justru sering mengakibatkan arus lalu lintas dari Jombang menuju Lamongan dan Tuban macet. Penyebabnya karena padatnya lalu lintas truk pengangkut tanah uruk yang keluar masuk ke lokasi proyek.

Agar kemacetan di sekitar lokasi proyek tol tidak semakin parah, maka Polres jombang berjanji akan segera menghentikan sementara proses pengerjaan jalan tol tersebut.

Sementara, hingga berita ini diturunkan, tidak ada pihak dari PT Marga Hanurata Instrinstick selaku pelaksana proyek tol yang bersedia dikonfirmasi.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5460 seconds (0.1#10.140)