Mabuk, Tukang Burung Bunuh Warga

Selasa, 22 Juli 2014 - 13:39 WIB
Mabuk, Tukang Burung Bunuh Warga
Mabuk, Tukang Burung Bunuh Warga
A A A
BEKASI - Dipengaruhi minuman keras, seorang tukang buruk nekat menganiaya warga hingga tewas. Pelaku dibekuk tak lama kemudian saat sedang berjualan di Pasar Burung, Bekasi.

Kanit Reskrim Polsek Bekasi Timur, Iptu Ardiyan Yudo, menjelaskan, peristiwa bermula saat pelaku Mahbub Muhid (35) yang sedang mabuk terjatuh dari motornya dan dikeroyok oleh warga di Jalan Pramuka, Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.

"Pelaku kemudian kembali ke lokasi untuk mencari pengeroyoknya. Namun yang ditemukan hanya Erik Prasetya (31) yang saat itu sedang melintas menggunakan sepeda motor," kata Yudo saat gelar perkara kasus pembunuhan di Mapolsek Bekasi Timur kepada wartawan, Selasa (22/7/2014).

Korban langsung dipukuli oleh pelaku hingga terjerembab ke aspal. Korban yang sempat menyelamatkan diri dari penganiayaan tersebut, meinggal dunia dalam perawatan di RS Elisabet, Rawalumbu, Bekasi.

Di hadapan penyidik, tersangka mengakui perbuatannya. Dia mengakui bahwa korbannya salah sasaran, karena saat itu bapak satu anak ini di bawah pengaruh minuman keras.

"Saya tidak tahu, yang saya ingat saya dikeroyok oleh anak-anak sekitar 10 orang," ujar Erik.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka kini mendekam di sel tahanan Polsek Bekasi Timur, dijerat dengan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana subsider 338 KUHP. Polisi menyita stik golf dan celana korban sebagai barang bukti.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5520 seconds (0.1#10.140)