Mudik, Titipkan Rumah ke Brigadir RW

Selasa, 22 Juli 2014 - 12:05 WIB
Mudik, Titipkan Rumah ke Brigadir RW
Mudik, Titipkan Rumah ke Brigadir RW
A A A
BANDUNG - Saat lebaran banyak rumah yang ditinggal oleh pemiliknya untuk mudik ke kampung halaman.

Hal itu dirasa oleh pihak kepolisian sebagai kerawanan tersendiri selain mengantisipasi kemacetan.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Nugroho Arianto, mengatakan, untuk mengantisipasi hal tak diinginkan seperti tindak kriminalitas seperti pencurian dan perampokan, pihaknya mengimbau agar masyarakat bisa lebih waspada.

"Yang mau meninggalkan rumah, segera berkoordinasi dengan Brigadir RW. Nanti akan didata, dan polsek terdekat akan memprioritaskan patroli agar bisa mengantisipasi aksi kriminal," tutur Nugroho, Selasa (22/7/2014).

Selain itu, lanjut Nugroho, sebelum pergi hendaknya masyarakat bisa mengecek hal-hal lain seperti listrik dan kompor untuk mencegah adanya kebakaran. "Cek betul, jangan sampai ada yang bisa menyulut api," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Nugroho pun mengimbau agar para pemudik tidak berpakaian atau mengenakan barang berharga yang mencolok. Pasalnya hal itu bisa memancing tindak pidana lainnya terhadap pemudik.

"Kita juga sudah siapkan Kring Serse ditempat belanja, bank, pegadaian, dan sentra perekonomian lainnya. Itu kita lakukan untuk mengantisipasi adanya tindak kriminalitas saat lebaran nanti," tukasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5157 seconds (0.1#10.140)