Kriteria KSAD Versi Panglima TNI

Selasa, 22 Juli 2014 - 10:07 WIB
Kriteria KSAD Versi Panglima TNI
Kriteria KSAD Versi Panglima TNI
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko menegaskan, pergantian Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Budiman, tidak ada kaitannya dengan pengumuman pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

Sementara, siapa kandidat terkuat pengganti Budiman, Moeldoko enggan menjawab. Ia mengatakan, siapapun penggantinya, tentu orang tersebut telah disiapkan dengan baik dan tidak akan berpengaruh dengan proses pengamanan pilpres.

Ia memastikan, pengganti Jenderal Budiman segera diumumkan, menunggu Surat Keputusan Presiden (Kepres) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"TNI itu terstruktur dalam rantai komando yang kuat. Karenanya, siapapun yang menduduki jabatan KSAD, sudah disiapkan sebaik-baiknya dan telah memahami struktur AD," tegas Moeldoko saat ditemui wartawan seusai memimpin Apel Siaga Pengamanan Pilpres 2014 di Mabes AD, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (22/7/2014).

Lebih lanjut Moeldoko mengatakan, pihaknya belum mengetahui kandidat yang akan menggantikan Jenderal Budiman. "Saya juga belum ada nama. Kita tunggu, mungkin hari ini akan keluar Keputusan Presiden. Di TNI biasanya lima menit terakhir baru ditentukan. Sabar saja," tuntasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5238 seconds (0.1#10.140)