Anak Jalanan Protes Kebijakan Pemkot Bandung

Selasa, 22 Juli 2014 - 04:22 WIB
Anak Jalanan Protes Kebijakan Pemkot Bandung
Anak Jalanan Protes Kebijakan Pemkot Bandung
A A A
BANDUNG - Sekitar 50 anak yang tergabung dalam Anak Jalanan Tol Pasteur dan Sukajadi menggelar aksi damai di sekitar perempatan dekat pintu Tol Pasteur, Kota Bandung, Jawa Barat.

Aksi itu dilakukan sebagai peringatan Hari Anak Nasional. Dalam aksinya, anak jalanan tersebut menyuarakan penolakan terhadap razia anak jalanan yang digencarkan Pemkot Bandung. Mereka bahkan membawa bunga duka cita bertuliskan 'Turut Berduka Cita atas Matinya Nurani Wali Kota Bandung'.

"Kita menolak razia karena tidak ada efek apa pun. Ditangkap tapi tidak diberikan solusi," kata koordinator aksi, Siti Febrianti Fatimah, Senin (21/7/2014).

Dalam aksinya, beberapa anak jalanan melakukan orasi. Selain itu, beberapa orang lainnya memainkan alat musik yang biasa dipakai untuk mengamen. Mereka juga membawa beberapa poster yang diperlihatkan kepada para pengendara.

Di tempat yang sama, pendamping anak dari Yayasan Bahtera Bandung Adi Prasetyo mengatakan, aksi yang dilakukan para anak jalanan itu murni atas inisiatif mereka. Apa yang dilakukan merupakan suara hati mereka.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5851 seconds (0.1#10.140)