Gubernur Sumsel Tutup Safari Ramadan di Griya Agung

Selasa, 22 Juli 2014 - 02:46 WIB
Gubernur Sumsel Tutup Safari Ramadan di Griya Agung
Gubernur Sumsel Tutup Safari Ramadan di Griya Agung
A A A
PALEMBANG - Gubernur Sumsel Alex Noerdin secara resmi menutup Safari Ramadan 1435 H tingkat Provinsi Sumsel di Griya Agung Palembang, Senin (21/7/2014).

Dalam sambutannya, Alex Noerdin mengatakan bahwa tidak terasa hampir sebulan kita melaksanakan puasa dan tinggal satu minggu lagi Idul Fitri. "Saya teringat tahun yang lalu, pada saat 57 negara-negara Islam di dunia berkumpul di Palembang, Sumatera Selatan. Saya kagum melihat pesawat-pesawat pribadi yang hilir mudik baik keluar maupun masuk ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, melihat para pangeran datang ke Palembang dan rasanya baru kemarin," ungkap Alex.

Pada 25 Juli 2014, kata Alex, dia bersama Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama diundang oleh Raja Kuwait untuk memperebutkan tuan rumah Asian Games 2018. "Tolong doakan, dan mungkin seperti SEA Games yang lalu, sebagian besar olahraga yang bergengsi seperti opening dan closing ceremony dilaksanakan di Palembang dan Jakarta melengkapi," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Biro Kesra Provinsi Sumsel Richard Cahyadi dalam laporannya mengatakan bahwa maksud dan tujuan diadakannya Safari Ramadan 1435 H ini yaitu untuk memperluas rukiah Islam serta menyemarakkan bulan suci Ramadan 1435 H. Safari Ramadan 1435 H ini dilaksanakan sebanyak 20 kali kegiatan dimulai pada tanggal 28 Juni 2014 dan akan berakhir pada tanggal 21 Juli 2014.

Richard menjelaskan bahwa 20 kali kegiatan Safari Ramadan tersebut yaitu di Griya Agung 2 kali, Safari Ramadan Wakil Gubernur Sumsel 6 kali di Kab/Kota, selaku tuan rumah FKPD Provinsi Sumsel sebanyak 5 kali, selaku tuan rumah BUMN dan BUMD sebanyak 6 kali, tokoh masyarakat sebanyak 1 kali.

"Rangkaian Safari Ramadan tersebut terdiri dari Salat Isya serta Tarawih bersama dan dilanjutkan dengan ceramah Ramadan. Setiap SKPD di lingkungan Provinsi Sumsel juga diwajibkan untuk melakukan Salat Isya dan Tarawih bersama di Griya Agung Palembang sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan," jelasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3401 seconds (0.1#10.140)