Steven Gerrard Pensiun dari Sepak Bola Internasional

Senin, 21 Juli 2014 - 22:31 WIB
Steven Gerrard Pensiun dari Sepak Bola Internasional
Steven Gerrard Pensiun dari Sepak Bola Internasional
A A A
LONDON - Steven Gerrard memutuskan untuk pensiun dari sepak bola internasional setelah membela timnas Inggris selama 14 tahun.

Kapten Liverpool itu melakoni debutnya bersama The Three Lions pada 31 Mei 2000 saat melawan Ukraina. Secara keseluruhan, Gerrard sudah bermain sebanyak 114 kali dengan mencetak 21 gol.

Gerrard sudah tampil di enam turnamen besar bersama Inggris. Ia gagal tampil di Piala Dunia 2002 karena cedara, Gerrard melakukan debut di Piala Dunia 2006 dan gagal meloloskan Inggris ke Piala Eropa 2008 di Swiss dan Austria.

Sayangnya, kiprah terakhir Gerrard bersama Inggris sungguh sangat tragis, di mana Tim Tiga Singa gagal total di Piala Dunia 2014 setelah hanya finis di fase grup. Usai gagal di Brazil, pemain 34 tahun itu memutuskan untuk pensiun, namun dirinya akan tetap bermain bersama Liverpool.

"Saya menikmati setiap menit bermain membela negara. Hari ini adalah hari yang menyedihkan bagi saya karena tidak akan mengenakan jersey Inggris lagi. Namun, saya berharap untuk melanjutkan hubungan kuat saya dengan FA dan membantu dengan cara apapun yang saya bisa lakukan," kata Gerrard di situs resmi FA.

Usai pensiun, Gerrard akan menjadi duta FA
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6934 seconds (0.1#10.140)