Hamas Mulai Masuki Wilayah Israel

Senin, 21 Juli 2014 - 22:27 WIB
Hamas Mulai Masuki Wilayah Israel
Hamas Mulai Masuki Wilayah Israel
A A A
GAZA - Sayap militer Hamas, Brigadae al-Qassam, pada Senin (21/7/2014), mengatakan, beberapa pasukan mereka berhasil memasuki wilayah Israel. Mereka menggunakan terowongan yang berada di Gaza utara untuk bisa menyusup ke wilayah Israel.

Melansir Maan News, Hamas menyatakan, serangan ini merupakan serangan balasan atas apa yang telah dilakukan Israel di lingkungan al-Shujaiye akhir pekan lalu. “Pasukan kami berhasil menghancurkan beberapa kendaraan milik Israel,” ungkap pihak Hamas.

Serangan yang dilakukan oleh Hamas pun diamini oleh pihak Israel. Juru bicara militer Israel, Letnan Kolonel Peter Lerner menyatakan, terjadi baku tembak antara pasukan Hamas dengan pasukan Israel yang berada di wilayah selatan negara mereka.

"Teroris Hamas menyusup Israel melalui dua terowongan dari utara Gaza. Pasukan khusus Israel (IDF) berhasil mencegah mereka untuk menasuki kota. Dalam baku tembak pasukan kami menewaskan lebih dari 10 anggota Hamas," ungkap Lerner.

Segera setelah serangan ini terjadi, warga di daerah Kissufim dan daerah sekitarnya di Israel selatan telah diperintahkan untuk tetap tinggal di dalam rumah mereka dan jalan raya utama menuju Ashkelon ditutup.

Namun, Lerner tidak memberikan rincian apakah terdapat korban dari pihak militer Israel atau tidak.

“Kami belum bisa memberikan konfirmasi terkait laporan yang ada di media mengenai korban yang jatuh dari pihak kami,” ucap Lerner.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4129 seconds (0.1#10.140)