20 Ribu Warga Mudik Gratis

Senin, 21 Juli 2014 - 18:27 WIB
20 Ribu Warga Mudik Gratis
20 Ribu Warga Mudik Gratis
A A A
JAKARTA - PT Sido Muncul menyediakan mudik gratis untuk para pedagang jamu yang tinggal di Jabodetabek. Setidaknya ada 20.000 pemudik akan dipulangkan dengan menggunakan 310 armada bus.

Direktur Utama PT Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat mengatakan, kegiatan mudik gratis kali merupakan yang ke-25 kalinya sejak dimulai 24 tahun silam. "Selain telah menjadi tradisi perusahaan, mudik gratis ini bagian dari ucapan terima kasih kami kepada penjual jamu dan pedagang asongan," terang Irwan dalam jumpa pers di Plaza Indonesia, Jakarta, Minggu 20 Juli 2014.

Menurut dia, kegiatan mudik gratis juga sebagai bentuk partisipasi pihaknya membantu pemerintah menyediakan transportasi bagi masyarakat yang hendak meyarakan lebaran Idul Fitri di kampung. Untuk mudik gratis, Irwan menyebutkan, pihaknya mengeluarkan dana sebesar Rp 3,5 miliar. "Mudik ini sudah dimulai sejak 1991," katanya.

Para pemudik gratis PT Sido Muncul akan diberangkatkan dari lapangan parkir barat Pekan Raya Jakarta (PRJ), Senin (21/7). Mereka akan dilepas Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar, serta Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono.

Para pemudik tersebut akan di antar ke tujuh kota tujuan, yakni Cirebon, Kuningan, Tegal, Banjar Negara, Solo, Wonogiri dan Yogyakarta. Selain dari Jakarta, secara serentak pemudik akan diberangkatkan dari Bogor, Tangerang, Balaraja, Bandung, Cikampek, dan Cibinung. "Untuk tujuan luar pulau Jawa masih terkendala transportasi," ujar Irwan.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2666 seconds (0.1#10.140)