Tim Prabowo-Hatta Siapkan Bukti Fisik Pilpres 2014

Senin, 21 Juli 2014 - 17:58 WIB
Tim Prabowo-Hatta Siapkan Bukti Fisik Pilpres 2014
Tim Prabowo-Hatta Siapkan Bukti Fisik Pilpres 2014
A A A
JAKARTA - Tim pemenangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa mempersiapkan bukti-bukti fisik pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014.

Bukti-bukti tersebut telah dikumpulkan Tim Prabowo-Hatta selama proses pencoblosan hingga rekapitulasi suara pilpres.

Anggota Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Taufik Ridho mengatakan langkah ini dilakukan untuk mempersiapkan kemungkinan hasil Pilpres 2014 berujung di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Sampai sekarang KPU belum ketuk palu apakah kita digugat atau menggugat harus siap data itu, kami mencoba menghimpun data itu terutama data fisik dari 33 provinsi dan semua ada di sini," kata Taufik di Jakarta, Senin (21/7/2014).

Menurut dia, data-data ini bersumber dari berkas yang memang digunakan saat pencoblosan dan telah dipersiapkan relawan serta saksi dari Prabowo-Hatta yang diterjunkan di setiap tempat pemungutan suara (TPS).

"Bahwa pusat tabulasi Prabowo-Hatta berdasarkan data real, silahkan dicek misalkan mau cek, (silakan) cek secara acak," tututrnya.

Anggota Tim Advokasi Pembela Merah Putih, Didik Supriyanto mengatakan, pihaknya masih menunggu keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengenai hasil Pilpres 2014.

Menurut dia, apabila pasangan Prabowo-Hatta dinyatakan menang dan ada yang tidak puas dengan hasil itu, data ini bisa digunakan untuk menyelesaikan sengketa di MK.

"Karena kita menang digugat, maju dengan data yang terkait, atau masuk pemohon dengan data ini. Tetapi, pertama kita tunggu KPU keputusan capres-cawapres," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6031 seconds (0.1#10.140)