Ketum PBSI Sanjung Keberhasilan Pebulutangkis Indonesia

Senin, 21 Juli 2014 - 14:08 WIB
Ketum PBSI Sanjung Keberhasilan Pebulutangkis Indonesia
Ketum PBSI Sanjung Keberhasilan Pebulutangkis Indonesia
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PP PBSI, Gita Wirjawan memberikan apresiasi atas keberhasilan pebulutangkis Indonesia di ajang China Terbuka Grand Prix Gold 2014. Di mana dua gelar berhasil diterbangkan ke Tanah Air lewat sektor ganda putri dan ganda putra.

Ganda putri yang diwakili Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari sukses membuat kejutan di partai puncak dengan menaklukan unggulan pertama tuan rumah Wang Xiaoli/Yu Yang dengan straight game 21-18, 21-11.

Ini adalah kemenangan kedua Greysia/Nitya atas Wang/Yu setelah di pertemuan terakhir mereka di French Open Super Series 2013, Greysia/Nitya juga menang 21-17, 14-21, 23-21. Rekor pertemuan kedua pasangan pun menjadi imbang 2-2.

Sementara itu, satu gelar lainnya berhasil diamankan Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan. Ganda putra Indonesia ini sukses menjungkalkan pemain tuan rumah Junhui Li/Liu Yuchen lewat pertarungan sengit rubber game 21-14, 16-21, dan 21-16.

Melihat keberhasilan itu, Gita berharap bahwa prestasi ini dapat diikuti oleh pemain lainnya. "Indonesia berhasil meraih dua gelar juara di Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2014. Selamat kepada Greysia/Nitya dan Hendra/Andrei atas hasil kerja keras yang diraih, semoga prestasi ini dapat diikuti oleh rekan-rekan lainnya," kata Gita dikutip badmintonindonesia, Senin (21/7).

"Kemenangan ini merupakan suatu progres baru bagi sektor ganda putri Indonesia. Gelar juar ini juga dapat menjadi modal kepercayaan diri untuk Greysia/Nitya, sekaligus pembuktian bahwa permainan mereka sudah berada di level kelas elit dunia," imbuh Gita soal kemenangan Greysia/Nitya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4305 seconds (0.1#10.140)