IHSG Berpotensi Menguat Terbatas Jelang Hasil Pilpres

Senin, 21 Juli 2014 - 08:57 WIB
IHSG Berpotensi Menguat Terbatas Jelang Hasil Pilpres
IHSG Berpotensi Menguat Terbatas Jelang Hasil Pilpres
A A A
JAKARTA - Indeks Harga Saham gabungan (IHSG) pada perdgangan hari ini diproyeksi masih akah bergerak variatif (mixed) dengan kecenderungan menguat terbatas.

Menurut Analis Teknikal Mandiri Sekuritas Ayyi Achmad Hidayah, IHSG diperdagangkan di atas EMA 200 hari. Indeks bergerak mixed to up ditutup menguat 0,31%. Indeks terjadi divergence antara harga dan indikator stochastic. Indikator stochastic berpotensi membentuk goldencross.

"Hari ini indeks masih akan bergerak mixed dengan kecenderungan menguat terbatas," kata dia, Senin (21/7/2014).

Dia memprediksi, IHSG menjelang pengumuman hasil pemilihan presiden (pilpers) oleh Komisi Pemiliah Umum (KPU), IHSG akan bergerak pada level support 5.051 dan resistance pada level 5.111.

Sementara pasar saham Amerika Serikat (AS) pada akhir pekan lalu ditutup kembali menguat seiring positifnya kinerja perusahaan tercatat (emiten) dibursa Paman Sam tersebut. Penguatan itu diapresiasi dengan kenaikan indeks Dow Jones Industrial Avg sebesar 0,73% dan indeks S&P500 sebesar 1,03%.

Dari pasar Asia, pergerakan pasar saham dipengaruhi oleh kembali memanasnya pertempuran Israel dan Palestina. Meski begitu, apresiasi pasar saham Asia ditunjukkan oleh indeks KOSPI Composite di Korea Selatan 0,27%.

Sementara harga kontrak berjangka (futures) komoditas terkoreksi. Harga minyak mentah WTI turun 0,56% ke posisi USD100,94 per barel. Sedangkan harga emas Comex terkoreksi 0,42% ke level USD1.309,40 per ons.

Dari dalam negeri, investor menanti hasil resmi pilpres yang akan diumumkan KPU, esok hari. Di sisi lain, nilai tukar rupiah terus menguat terhadap dolar AS (USD) di tengah semakin gencarnya dana asing yang masuk ke pasar modal Indonesia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8422 seconds (0.1#10.140)