Pertamina Buka Bersama dengan 10.000 Anak Yatim

Minggu, 20 Juli 2014 - 18:57 WIB
Pertamina Buka Bersama dengan 10.000 Anak Yatim
Pertamina Buka Bersama dengan 10.000 Anak Yatim
A A A
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) menggelar acara buka puasa dengan 10.000 anak yatim bersama Wakil Presiden RI, sebagai wujud syukur perusahaan atas prestasi yang telah diraih sepanjang 2014.

Acara buka bersama yang digelar di Hall D, JIEXPO Kemayoran Jakarta Pusat Minggu 20/7/2014. Dihadiri oleh Wakil Presiden Boediono beserta ibu, jajaran Kabinet Indonesia Bersatu II, jajaran direksi dan komisaris Pertamina. Dalam kesempatan itu, Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan menyerahkan tali kasih kepada 10.000 anak yatim piatu secara simbolis.

Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan, mengatakan pelaksanaan acara buka puasa bersama 10.000 anak yatim piatu dari Yayasan Yatim Piatu di sekitar Jabodetabek, Sukabumi, dan Kepulauan Seribu ini merupakan yang terbesar dari yang pernah dilaksanakan perusahaan. Maksud dari acara buka puasa bersama dengan 10.000 anak yatim piatu ini, katanya, adalah wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas prestasi yang diraih perusahaan sepanjang 2014.

"Kegiatan ini kami laksanakan sebagai wujud syukur kami atas anugerah dan capaian prestasi yang membanggakan pada tahun 2014. Di bulan yang penuh barokah ini kami mohon doa restu dan dukungan dari seluruh rakyat Indonesia agar Pertamina terus dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasinya diantara 500 perusahaan terkemuka di dunia versi majalah Fortune," ungkap Karen.

Dia mengungkapkan pelaksanaan buka puasa bersama anak-anak yatim piatu sekaligus pemberian santunan selalu dilakukan setiap tahun oleh Pertamina Kantor Pusat, anak perusahaan, maupun di Unit-unit operasi Pertamina selama Bulan Ramadhan. Sepanjang Ramadhan 1435 H, Pertamina telah memberikan santunan kepada lebih dari 26.000 anak yatim piatu, terdiri dari lebih 10.000 anak yang hadir pada hari ini dan lebih dari 16.000 anak yatim piatu yang berada di sekitar daerah operasi Pertamina dan Anak Perusahaan di Indonesia.

Pada kesempatan ini, Wakil Presiden Boediono memberikan arahan dan motivasi kepada 10.000 anak yang hadir dalam acara buka bersama. Selain itu, Wapres Boediono juga memberikan selamat kepada Pertamina atas prestasi yang telah diraih dan memberikan apresiasi bagi segala upaya positif insan Pertamina untuk terus-menerus meningkatkan prestasi perusahaan.

"Keberhasilan ini merupakan buah kerja keras serta doa dari seluruh insan Pertamina sejak perusahaan ini didirikan pada tahun 1957 lalu. Generasi demi generasi Pertamina telah mengukir prestasi yang tidak sedikit kontribusinya terhadap pencapaian ini. Pertamina menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah dan masyarakat atas dukungan yang diberikan sehingga tercapainya prestasi ini. Semoga ke depan Pertamina dapat memberikan dharma bhaktinya yang lebih baik lagi kepada bangsa dan Negara ini khususnya dari aspek penyediaan energi," tutur Karen.

Sementara Wakil Presiden Boediono menyambut baik hajatan Pertamina yang telah dilakukan dari tahun ke tahun setiap bulan Ramadhan memuliakan anak yatim. Bahkan, Boediono meminta Pertamina kegiatan ini terus dilakukan berkesinambungan. "Malah kalau perlu tiap tahunnya ditingkatkan," tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Wapres mengajak anak-anak merenungi bahwa bulan Ramadhan adalah kesempatan untuk semangat berjuang meraih pendidikan untuk mencapai cita-cita ke depan.

"Saya yang tua-tua ini pada akhirnya menyingkir. Dan kalianlah yang akan meneruskan bangsa ini tidak ada batasan untuk menjadi pemimpin. Namun kuncinya adalah tekun jangan putus asa untuk menjadi pemimpin bangsa ke depan," tuturnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1422 seconds (0.1#10.140)