Pemprov Bantu Korban Kebakaran Lebung Gajah

Minggu, 20 Juli 2014 - 11:46 WIB
Pemprov Bantu Korban Kebakaran Lebung Gajah
Pemprov Bantu Korban Kebakaran Lebung Gajah
A A A
PALEMBANG - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Dinas Sosial Provinsi Sumsel memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Ogan II RT 20, Kelurahan Lebung Gajah, Kecamatan Sematang Borang, Kota Palembang.

Sebelumnya kebakaran tersebut telah menghanguskan Panti Asuhan Moriah dan rumah warga.

Bantuan yang disalurkan Dinas Sosial Provinsi Sumsel tersebut diserahkan melalui Kepala Bagian Humas Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Sumsel Hariyadi Sinulingga, Sabtu (19/7/2014).

Bantuan korban kebakaran tersebut diterima langsung Lurah Lebung Gajah CH Anggraini, yang nantinya disalurkan kepada korban kebakaran.

Barang bantuan bencana kebakaran tersebut berupa paket makanan siap saji, paket perlengkapan anak, paket perlengkapan keluarga, mpaket perlengkapan ibu hamil dan bayi, sandang, sandang muslim, dan paket alat dapur.

Sementara itu, berdasarkan keterangan dari Lurah Lebung Gajah CH Anggraini Panti Asuhan Moriah yang di dalamnya terdapat dua kepala keluarga yaitu keluarga Syaiful Effendi, dengan tiga anggota keluarga dan keluarga Tamam Suryatman dengan empat anggota keluarga.

Sedangkan jumlah anak panti asuhan yang menjadi korban sebanyak 10 orang yang saat ini sebagian telah dievakuasi mengungsi di rumah warga (ibu Romlah) dan sebagian lagi mengungsi di rumah keluarga dan kerabat.

Selain itu, rumah Malik yang juga menjadi korban sebanyak lima anggota keluarga yang semuanya selamat dan saat ini mengungsi di rumah anaknya di wilayah Sekip, Palembang.

Dari peristiwa kebakaran tersebut terdapat empat korban tewas diantaranya Salmah (P) 70 tahun yang merupakan pengurus Panti Asuhan Moriah, Najid (L) 4 tahun, anak panti Asuhan Moriah, Afri (L) 10 tahun anak Panti Asuhan Moriah, dan Ahmad Zainudin (L) 19 tahun, yang merupakan warga pengunjung panti asuhan.

Jenazah Para Korban kebakaran ini telah dimakamkan di TPU Sematang Borang pada Sabtu (19/07/2014). Selain itu juga terdapat korban luka-luka yang saat ini masih dirawat di RSMH Palembang.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5799 seconds (0.1#10.140)