Tiernan Dihukum Dua Tahun Plus Dipecat

Jum'at, 18 Juli 2014 - 17:32 WIB
Tiernan Dihukum Dua Tahun Plus Dipecat
Tiernan Dihukum Dua Tahun Plus Dipecat
A A A
LONDON - Nasib sial dialami pembalap sepeda Inggris Jonathan Tiernan. Sudah harus menerima hukuman dua tahun, ia pun harus menerima pemecatan dari Team Sky. Bukan itu saja, gelar Tour of Britain Tiernan pun harus dicopot.

Semua derita yang dialami Tiernan tersebut disebabkan karena doping. Hukuman dua tahun ini telah dijatuhkan oleh Uni Balap Sepeda Internasional (UCI) setelah menemukan adanya zat terlarang dalam tubuh Tiernan.

Hal ini membuat Team Sky pun tidak mau berlama-lama dengan persoalan tersebut. Tiernan langsung dipecat sebagai anggota tim dan terhitung sejak 1 Januari 2016 sudah tidak boleh mengayuh sepeda.

"Di tim kami, tidak ada tempat untuk menipu. Jika dia telah dihukum, saya kira itu karena UCI telah ditipu oleh Tiernan. Semua orang yang datang ke Team Sky tahu apa sikap kita. Kontraknya telah dihentikan," kata pimpinan Team Sky Sir Dave Brailsford dilansir BBC, Jumat (18/7).

Sebenarnya secara prestasi, Tiernan terbilang lumayan. Pada 2012 lalu, ia berhasil menjadi juara di Tour Mediterraneen, Tour du Haut Var dan Tour Alsace. Bahkan di tahun yang sama, Tiernan menjadi pembalap Inggris pertama sejak 1993 yang menjadi kampiun di Tour of Britain.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9798 seconds (0.1#10.140)