Netanyahu Perintahkan Serangan Darat ke Gaza

Jum'at, 18 Juli 2014 - 04:19 WIB
Netanyahu Perintahkan Serangan Darat ke Gaza
Netanyahu Perintahkan Serangan Darat ke Gaza
A A A
GAZA - Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, pada Kamis (17/7/2014), memerintahkan militer untuk memulai serangan darat ke Jalur Gaza. Demikian pernyataan resmi kantor Perdana Menteri Israel, seperti dikutip dari Reuters.

"Perdana Menteri dan Menteri Pertahanan telah menginstruksikan IDF untuk memulai operasi darat pada malam untuk memukul terowongan dari Gaza ke Israel," kata pernyataan itu. Sejumlah saksi menyatakan pada Reuters, artileri berat dan pemboman dari armada Angkatan Laut dan tembakan rudal dari sejumlah helikopter di sepanjang perbatasan Gaza.

Hingga kini, sudah lebih dari 10 hari militer Israel dan Hamas saling serang yang menewaskan lebih dari 200 warga Palestina dan melukai sekitar 1.300 lainnya. Menurut militer Israel, militan di Jalur Gaza setidaknya telah menembakkan lebih dari 1.300 roket ke Israel.

Naftali Bennett, Menteri Ekonomi Israel dan anggota dari pengambilan keputusan kabinet keamanan, mengatakan, saat ini waktu bagi Hamas hampir habis. "Kami sedang bergerak dari Iron Dome ke tangan besi," kata Bennett, mengacu pada sistem anti-rudal yang telah mencegat banyak roket Hamas dalam 10 hari perang.

Sebelumnya, kedua belah pihak sempat menyetujui gencatan senjata selama 5 jam untuk memberi kesempatan pada bantuan kemanusiaan untuk mencapai lokasi-lokasi yang membutuhkan bantuan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4069 seconds (0.1#10.140)