Helikopter Jatuh di Korsel, 5 Tewas

Kamis, 17 Juli 2014 - 15:13 WIB
Helikopter Jatuh di Korsel, 5 Tewas
Helikopter Jatuh di Korsel, 5 Tewas
A A A
GWANGJU - Sebuah helikopter pemadam kebakaran Korea Selatan (Korsel) pada Kamis (17/7/2014) dilaporkan jatuh di kota Gwangju, sekitar 330 km dari Seoul. Lima orang dikabarkan tewas dalam kecelakaan ini.

Melansir Xinhua, pihak pemadam kebakaran menerima laporan kecelakaan helikopter mereka sekitar pukul 10: 53 pagi waktu setempat. “Helikopter itu jatuh di tengah kota Gwangju, dimana bangunan di sana berdiri cukup berdekatan,” ungkap pihak pemadam kebakaran Korsel.

“Lima orang petugas pemadam kebakaran yang meliputi dua pilot, satu insinyur dan dua penyelamat yang berada di dalam helikopter tewas dalam insiden ini, sementara satu orang warga terluka,” pihak pemadam kebakaran menambahkan.

Korban luka adalah seorang mahasiswi universitas setempat yang sedang menunggu bus di halte bus dekat lokasi kecelakaan. Dia dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Saksi mata mengatakan helikopter itu terus berputar-putar di ketinggian yang cukup rendah sampai akhirnya helikopter tersebut jatuh. “Helikopter itu seolah-olah sedang mencari tempat dimana tidak ada warga di sana,” ungkap seorang saksi mata.

Helikopter tersebut diperkirakan mengalami kecelakaan karena cuaca buruk. Namun, otoritas setempat masih pelakukan penyelidikan lebih lanjut guna mengetahui penyebab pasti jatuhnya armada miliki pemadakan kebakaran Provinsi Gangwon itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4663 seconds (0.1#10.140)