Mesir Mulai Kirim Bantuan ke Gaza

Minggu, 13 Juli 2014 - 15:56 WIB
Mesir Mulai Kirim Bantuan ke Gaza
Mesir Mulai Kirim Bantuan ke Gaza
A A A
RAFAH - Pemerintah Mesir dikabarkan mulai mengirimkan bantuan ke wilayah Gaza semalam. Melalui militer mereka, Mesir dilaporkan mengirimkan enam truk bantuan kemanusiaan ke Gaza melalui Rafah.

Melansir Maan News, Minggu (13/7/2014), lebih dari 2.500 kotak obat-obatan dan 9.000 paket suplemen gizi dikirimkan oleh pemerintah Mesir untuk warga Gaza. Mereka juga mengirimkan beberapa bahan makanan untuk warga Gaza.

Ini adalah salah satu bentuk kepedulian yang ditunjukan Mesir untuk warga Gaza. Sebelumnya, pemerintah Mesir membuka perbatasan Rafah dengan Gaza untuk memungkinkan masuknya warga Gaza yang terluka ke Mesir untuk mendapatkan perawatan medis.

Namun, tak lama berselang pemerintah Mesir akhirnya kembali menutup perbatasan yang mendapat kecaman dari otoritas Palestina. Hanya 11 orang pasien asal Palestina yang bisa melawati Rafah.

Mesir adalah salah satu negara yang berbatasan langsung dengan wilayah Gaza, tepatny di wilayah Rafah. Daerah tersebut merupakan satu-satunya wilayah perbatasan yang bisa dilewati warga Palestina untuk bisa meninggalkan Gaza.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4251 seconds (0.1#10.140)