Groves Mulai Lirik Mahkota WBC

Sabtu, 12 Juli 2014 - 06:19 WIB
Groves Mulai Lirik Mahkota WBC
Groves Mulai Lirik Mahkota WBC
A A A
LONDON - Petinju kelas menengah super Inggris, George Groves, sudah mulai mengalihkan perhatiannya ke pertarungan perebutan gelar juara dunia tinju versi WBC, pasca kekalahan beruntun dari juara IBF/WBA, Carl Froch, di dua penampilan terakhirnya.

Groves akan menjalani duel eliminasi untuk gelar WBC melawan Christopher Rebrasse di Wembley Arena, London, pada 21 September mendatang. Apabila dia memenangkan pertempuran tersebut, maka dia akan berhadapan dengan pemenang pertarungan antara juara WBC, Sakio Bika, melawan penantangnya, Anthony Dirrell.

Menurut Groves, baik Dirrell maupun Bika sama-sama bahanya, namun Dirrell masih lebih lapar ketimbang The Scorpion -julukan Bika-. "Dirrell merupakan petinju yang sangat bagus, seorang petinju yang sangat berbakat, keluarganya sangat berbakat sebenarnya," ungkapnya, dikutip Sky Sports.

"Saya sparing dengannya dan saudaranya di Miami beberapa tahun yang lalu, dan pukulannya keras dan dia sangat kuat. Itu salah satu yang sulit untuk ditantang, Anda melawan Bika karena pengalamannya, tapi Dirrell mungkin karena lebih lapar," Groves menambahkan.

Walaupun dua petinju itu cukup berat untuk dihadapi, Groves tetap yakin bahwa dirinya masih bisa mengatasinya. "Saya yakin mengalahkan mereka dan bagi saya itu semua tentang menjadi juara dunia dan untungnya saya berada di posisi di mana mimpi itu bisa menjadi kenyataan," pungkasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5422 seconds (0.1#10.140)