Hamas Terus Tembakkan Roket ke Israel

Sabtu, 12 Juli 2014 - 01:36 WIB
Hamas Terus Tembakkan Roket ke Israel
Hamas Terus Tembakkan Roket ke Israel
A A A
GAZA - Kelompok sayap bersenjata Hamas, Brigade Ezzedine al-Qassam, hingga Jumat (12/7/2014) pagi waktu setempat, terus menembakkan roket ke wilayah tengah Israel. Kota-kota yang menjadi target roket Hamas adalah Yerusalem, Tel Aviv, dan juga kota pelabuhan utara Haifa.

Pemerintah Israel terus siaga memantau datangnya roket dari wilayah Gaza. Begitu terdeteksi adanya roket yang menerobos wilayah udara Israel, sirene tanda bahaya langsung dibunyikan. Warga sipil pun langsung berlarian mencari tempat perlindungan bila mendengar sirene tanda bahaya ini.

Pada Jumat pagi, tiga roket asal Gaza yang ditembak jatuh di Tel Aviv oleh sistem anti-rudal milik Israel, Iron Dome. Brigade Ezzedine al-Qassam juga mengklaim, anggota mereka telah menembakkan rudal M75 di Bandara Internasional Ben Gurion di Kota Tel Aviv.

Airport Authority Israel mengatakan, Bandara Ben Gurion telah ditutup selama 9 menit, tapi kemudian kembali beroperasi normal. Hamas sendiri telah memperingatkan semua maskapai asing untuk menghindari Bandara Ben Gurion, karena bandara itu menjadi target serangan Hamas.

Seperti dilaporkan AFP, akibat dari ancaman Hamas ini, sebuah jet penumpang adal Polandia yang menuju ke Tel Aviv, terpaksa melakukan pendaratan darurat di Siprus, sebelum akhirnya kembali ke Polandia.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4775 seconds (0.1#10.140)