Mesir: Kebijakan Militer Israel adalah Kesalahan

Jum'at, 11 Juli 2014 - 20:19 WIB
Mesir: Kebijakan Militer Israel adalah Kesalahan
Mesir: Kebijakan Militer Israel adalah Kesalahan
A A A
KAIRO - Mesir pada Jumat (11/7/2014) mengecam kebijakan militer Israel yang melakukan serangan ke Gaza. Menurut mereka, kebijakan ini layaknya seperti hukuman massal, dan itu adalah sebuah kesalahan.

"Mesir menolak eskalasi Israel yang tidak bertanggung jawab di wilayah Palestina. Mereka menggunakan kekuatan militer yang sebenarnya tidak perlu dilakukan, kebijakan ini menyebabkan kematian warga sipil tak berdosa," ungkap Kementerian Luar Negeri Mesir, seperti dilansir AL Arabiya.

“Ini merupakan lanjutan dari sebuah kebijakan yang lebih mirip seperti hukuman mati massal,” kementerian itu menambahkan. Mereka juga mendesak masyarakat internasional bertindak cepat untuk segera mengakhiri konflik di Gaza.

“Masyarakat internasional harus segera campur tangan untuk mengakhiri kekerasan, dan mendesak kedua pihak yang bertikai (Hamas dan Israel) untuk mematuhi gencatan senjata yang mengakhiri konflik mereka tahun 2012 lalu,” ucap kementerian itu.

Menurut mereka, Berlanjutnya eskalasi konflik di wilayah tersebut tidak akan menciptakan iklim yang sesuai untuk melakukan negosiasi damai di antara kedua belah pihak, yang mampu menyelesaikan krisis ini.

Mesir sendiri merupakan salah satu pihak yang membantu menengahi gencatan senjata antara Hamas dan Israel tahun 2012 lalu, di mana gencatan senjata ini berhasil menghentikan serangan delapan hari Israel.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3444 seconds (0.1#10.140)