Israel Dihantam Roket Libanon

Jum'at, 11 Juli 2014 - 17:16 WIB
Israel Dihantam Roket Libanon
Israel Dihantam Roket Libanon
A A A
BEIRUT/YARUSALEM - Setidaknya tiga roket yang ditembakkan dari wilayah Libanon menghantam wilayah Israel. Namun, pihak militer Libanon mengaku tidak mengetahui siapa yang berada di balik penembakan rudal tersebut.

Melansir Reuters, Jumat (11/7/2014), Libanon selatan adalah wilayah Hizbullah, kelompok yang bertempur dengan Israel tujuh tahun lalu dan saat ini sedang berperang di Suriah bersama Presiden Bashar al-Assad.

“Roket ditembakkan dari Marjayoun, daerah Hasbaya menuju wilayah Palestina yang diduduki," ungkap pihak militer Libanon mengacu pada Israel. Serangan tersebut dilakukan pada Jumat pagi, sebelum fajar.

Militer Libanon mengatakan, pihaknya menemukan dua platform rudal dengan belasan roket yang siap diluncurkan ketika melakukan operasi pencarian. Hingga saat ini militer Libanon masih melakukan pencarian untuk menemukan pelaku penembakan.

“Sebuah roket diluncurkan baik dari Libanon atau Suriah menghantam wilayah utara Israel yang dekat dengan perbatasan dengan Lebanon. Tentara membalas dengan tembakan artileri,” ungkap pihak militer Israel.

“Roket jatuh di dekat Kibbutz Kfar Yuval dan militer sedangan memeriksa rincian lebih lanjut tentang sumber tembakan. Tidak ada korban atau kerusakan yang ditimbulkan akibat serangan itu,” ungkap Juru bicara militer Israel, Brigadir Jenderal Motti Almoz.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4998 seconds (0.1#10.140)