Warga Khawatirkan Longsor di Ponre

Jum'at, 11 Juli 2014 - 06:27 WIB
Warga Khawatirkan Longsor di Ponre
Warga Khawatirkan Longsor di Ponre
A A A
WATAMPONE - Beberapa daerah di Kabupaten Bone, khususnya di daerah perbukitan akhir-akhir ini rawan terjadi musibah longsor, salah satunya di Desa Pattimpa, Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Karena kontur tanah perbukitan dan pemukiman warga yang dibangun rumah berada di lereng bukit, ditambah hujan yang turun hampir setiap hari membuat warga setempat resah akan terjadinya longsor.

Salah satunya, Artis (45) warga yang bermukim di Dusun Mico, Desa Pattimpa, Kecamatan Ponre. Pria paruh baya ini mengkhawatirkan rumahnya bakal terkena longsoran dari tanah bukit yang berada tepat disamping rumahnya.

"Beberapa hari yang lalu ada hujan deras, kalau tidak salah yang bersamaan dengan banjir di Barebbo yang menghanyutkan rumah warga, disini juga tanah yang ada di bukit samping rumah saya longsor, sedikit di bagian belakang rumah terkena," ujarnya saat dikonfirmasi.

Artis mengatakan, saat ini dirinya mengkhawatirkan terjadinya longsor susulan. "Kalau hujan terus saya khawatir rumah saya terkena longsoran, penahan tanah longsoran yang saya buat dibelakang rumah juga retak, bisa jadi kalau hujan lagi, akan terjadi longsor," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1965 seconds (0.1#10.140)