Liga Arab-PBB Rapat Darurat Bahas Gaza

Selasa, 08 Juli 2014 - 23:35 WIB
Liga Arab-PBB Rapat Darurat Bahas Gaza
Liga Arab-PBB Rapat Darurat Bahas Gaza
A A A
KAIRO - Perkumpulan negara-negara Arab atau yang dikenal dengan Liga Arab pada Selasa (8/7/2014) menyerukan rapat darurat dengan Dewan Kemanan PBB. Mereka direncanakan akan membahas situasi terkini di Gaza.

“Liga Arab akan memulai konsultasi mendesak dengan Dewan Kemanan PBB, setelah beberapa negara mendesak untuk segera melakukan pertemuan dengan mereka guna membahas situasi di Gaza," ungkap Ketua Liga Arab Nabil Elaraby, seperti dilansir Reuters.

Sebelumnya, Presiden Palestina Mahmoud Abbas meminta masyarakat internasional untuk segera turun tangan guna menghentikan eskalasi berbahaya ini, yang akan membawa kehancuran dan ketidakstabilan di wilayah gaza.

"Kami telah berhubungan dengan presiden Abbas untuk mengikuti perkembangan terakhir di Jalur Gaza. Sementara itu kami juga terus melakukan konsultasi dengan para menteri luar negeri Arab mengenai hal ini,” Elaraby menambahkan.

"Serangan terhadap warga sipil Palestina oleh Israel adalah pelanggaran yang mencolok terhadap hukum kemanusiaan internasional, Konvensi Jenewa dan resolusi internasional tentang Palestina," ucap Ketua Liga Arab.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3195 seconds (0.1#10.140)