Batas Waktu BOS Akan Habis, Sekolah Bingung Bayar Buku

Sabtu, 05 Juli 2014 - 12:21 WIB
Batas Waktu BOS Akan Habis, Sekolah Bingung Bayar Buku
Batas Waktu BOS Akan Habis, Sekolah Bingung Bayar Buku
A A A
JAKARTA - Sekolah mulai kebingungan karena buku yang belum kunjung datang. Pasalnya, batas waktu penggunaan dana bantuan operasional sekolah (BOS) akan habis.

Kepala Sekolah SMAN 76 Jakarta Retno Listyarti mengatakan, dana yang digunakan untuk membeli buku kurikulum diambil dari BOS. Dananya sendiri sudah cair sejak Maret lalu, di mana dalam petunjuk teknisnya tertulis mesti digunakan untuk pembelian buku.

Namun masalahnya, buku yang sudah dipesan tidak kunjung datang ke sekolah. Sementara batas akhir penggunaan BOS berakhir Juni.

"Jika batas waktu penggunaan BOS habis maka uangnya harus diserahkan lagi ke negara," kata Retno ketika dihubungi KORAN SINDO, Sabtu (5/7/2014).

Retno menjelaskan, jika dana BOS sudah ditarik lagi dari sekolah ke pemerintah maka uang dari mana untuk membayar buku tersebut. Apalagi dana BOS semester kedua baru akan cair Agustus nanti.

"Ketika sekolah menanyakan ke dinas pendidikan, tidak ada solusi yang diberikan. Melainkan hanya menyatakan jika buku akan segera datang sebelum tahun ajaran baru dimulai," ucapnya.

Retno menegaskan, sekolah ingin mendapat kepastian apakah tetap menggunakan dana BOS untuk membeli buku kurikulum tidak akan melanggar hukum meski batas waktu penggunaannya sudah habis.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6320 seconds (0.1#10.140)