Jumlah Korban Tewas Longsor Paniai Bertambah

Jum'at, 04 Juli 2014 - 19:48 WIB
Jumlah Korban Tewas Longsor Paniai Bertambah
Jumlah Korban Tewas Longsor Paniai Bertambah
A A A
JAKARTA - Hingga kini, sembilan orang ditemukan meninggal dunia, empat lainnya dalam pencarian, menyusul bencana tanah longsor di daerah pertambangan masyarakat di Distrik Bogobaida, Kampung Damai Tiga, Kabupaten Paniai, Provinsi Papua.

Kesembilan korban meninggal dunia dalam longsor yang terjadi pada Rabu (2/7/2014) pukul 11.00 WIT itu adalah Lukman, Iwan, Alafa, Mardi, Arifin, Supriyanto, Subaedi, Al, dan seorang lainnya masih diidentifikasi.

Berdasarkan rilis Kepala Pusat, Data, Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho diterima Sindonews.com, Jumat (4/7/2014), kerugian materil dari longsor tersebut adalah satu unit rumah rusak berat. Hujan deras yang melanda kawasan tersebut menyebabkan struktur tanah yang labil sehingga menimbulkan longsor dan menimpa warga yang sedang istirahat setelah melakukan aktivitas penambangan.

BPBD Kabupaten Paniai berkoordinasi dengan Koramil Nabire untuk permintaan bantuan helikopter. Bersama Kodim 1075 Paniai, BPBD Kabupaten Paniai melakukan evakuasi. Hingga saat ini, pencarian korban hilang masih terus dilakukan oleh personel BPBD dan pihak-pihak terkait lainnya.

Kendala yang dihadapi petugas adalah minimnya komunikasi. Mereka hanya bisa menggunakan handphone satelit. Selain itu, sulitnya medan yang hanya bisa dijangkau dengan helikopter.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2977 seconds (0.1#10.140)