Korsel: Korut Kembali Uji Coba Rudal

Minggu, 29 Juni 2014 - 11:24 WIB
Korsel: Korut Kembali Uji Coba Rudal
Korsel: Korut Kembali Uji Coba Rudal
A A A
SEOUL - Korea Utara (Korut) dikabarkan kembali melakukan uji coba rudal. Dua rudal balistik ditembakan ke laut timur Jepang. Uji coba ini adalah uji coba kedua yang dilakukan Korut dalam satu pekan terakhir.

Melansir Channel News Asia, Minggu (29/6/2014), pemerintah Korea Selatan (Korsel) menyatakan, tetangga mereka tersebut melakukan hal serupa tiga hari yang lalu. Sebelumnya, Korut telah melakukan uji coba rudal jarak pendek mereka ke lokasi yang sama.

“Korut kembali menembakkan dua rudal balistik mereka ke arah Laut Timur (Laut Jepang) pada pukul 05.00, dari pantai timur negara mereka," ungkap seorang juru bicara kementerian pertahanan Korsel.

Namun, dia menolak untuk memberikan rincian lebih lanjut mengenai jenis rudal yang digunakan. Tetapi, sebuah surat kabar setempat melaporkan, Korut menembakkan dua rudal scud jarak pendek, dengan jangkauan 500 kilometer.

Korut semakin gencar melakukan uji coba rudal mereka yang dianggap oleh pihak Korsel sebagai ajang pamer kekuatan militer. Uji coba ini juga berbarengan dengan rencana kunjungan pertama Presiden China, Xi Jinping ke Seoul.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4997 seconds (0.1#10.140)