Pertamina Gelar Operasi Pasar di Bangkalan

Jum'at, 27 Juni 2014 - 13:10 WIB
Pertamina Gelar Operasi Pasar di Bangkalan
Pertamina Gelar Operasi Pasar di Bangkalan
A A A
BANGKALAN - Menjelang Ramadan, PT Pertamina melalui agennya menggelar operasi pasar elpiji ukuran 3 Kg di Perumahan Nilam, Kelurahan Mlajah, Kecamatan Kota, Kabupaten Bangkalan. Ini dilakukan untuk memenuhi permintaan masyarakat terhadap elpiji.

Sebab, sebelumnya masyarakat sempat kesulitan untuk mendapatkan elpiji. Pasalnya, toko yang biasa menjual elpiji kehabisan stok. Akibatnya, warga harus beli langsung ke agen atau SPBU.

Dalam operasi pasar kali ini, ada 250 tabung yang dijual pada masyarakat. Adapun harganya dipatok Rp14 ribu per tabung. Operasi pasar disambut baik masyarakat. Mereka banyak yang membeli elpiji.

"Setelah tahu ada operasi pasar dari Pertamina untuk elpiji 3 Kg, saya langsung membeli. Karena elpiji saya sudah habis," terang salah seorang warga Nilam, Tri Juwita, Jumat (27/6/2014).

Menurutnya, dengan adanya operasi pasar tersebut sangat terbantu. Pasalnya, harga elpiji yang dijual lebih murah daripada di toko. Bila beli elpiji seberat 3 Kg di toko, harganya Rp17 ribu.

"Kalau beli di sini hanya Rp14 ribu per tabung. Lebih murah Rp3 ribu, lumayan bisa dibeli untuk kebutuhan yang lain," ucapnya.

Sementara, salah seorang petugas dari agen Pertamina, Imam mengatakan, operasi pasar dilakukan supaya kebutuhan masyarakat terhadap elpiji seberat 3 Kg terpenuhi. Supaya ketika memasuki Ramadan, masyarakat tidak mempunyai elpiji semua.

"Kami membawa 250 tabung, dengan harga Rp14 ribu per tabung. Ini tidak dijual untuk pemilik toko, melainkan khusus masyarakat untuk dipakai sendiri," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7482 seconds (0.1#10.140)