Lembur Tidak Dibayar, Buruh Pabrik Dirikan Tenda

Sabtu, 14 Juni 2014 - 19:32 WIB
Lembur Tidak Dibayar, Buruh Pabrik Dirikan Tenda
Lembur Tidak Dibayar, Buruh Pabrik Dirikan Tenda
A A A
MAKASSAR - Selama enam hari puluhan buruh menginap di depan gerbang sebuah pabrik, di Jalan Kapasa Raya, Makassar, Sulawesi Selatan. Mereka menuntut perusahaan tempatnya bekerja untuk mempekerjakan kembali tiga rekannya yang dipecat secara sepihak.

Selain itu, massa buruh juga menuntut pembayaran uang lembur yang tidak pernah dibayarkan perusahaan. Dalam aksinya, massa buruh memasang tenda di depan gerbang pabrik.

Para buruh mengaku, PT Viardi Bintang Terang tempat mereka bekerja tidak pernah memenuhi pembayaran uang lembur bagi para pekerjanya. Malah, buruh kerap mendapatkan intimidasi dari preman yang dibayar oleh pihak perusahaan.

Puluhan buruh ini juga menuntut agar pihak manajemen mempekerjakan kembali tiga rekan mereka yang telah dipecat. Pasalnya, pemecatan yang dilakukan perusahaan sangat tidak adil dan sepihak.

Salah seorang buruh mengatakan, pihak perusahaan juga kerap tidak mengindahkan hasil pertemuan dengan pihak Depnaker yang membuat buruh kian kesal dan akhirnya memilih mendirikan tenda tepat di depan gerbang pabrik.

Massa buruh mengancam bila pihak perusahaan belum mengindahkan tuntutan mereka, maka akan tetap menginap di depan gerbang dan mengajak rekan buruh lainnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5483 seconds (0.1#10.140)