Maskapai Mulai Ajukan Penambahan Jam Terbang

Rabu, 11 Juni 2014 - 10:09 WIB
Maskapai Mulai Ajukan Penambahan Jam Terbang
Maskapai Mulai Ajukan Penambahan Jam Terbang
A A A
PONTIANAK - Meski perayaan hari Raya Idul Fitri tahun 2014 ini masih lebih dari sebulan, namun sejumlah maskapai penerbangan mulai mengajukan penambahan jam terbang mulai H-10 Lebaran.

"Saat ini, sejumlah maskapai penerbangan sudah mengajukan extra flight yang akan dimulai pada H-10 Lebaran nanti," kata kepala Dinas Operasional Penerbangan PT Angkasa Pura II cabang Bandara Supadio Pontianak Syarif Usmulyani, Rabu (11/6/2014).

Meski demikian, dia mengatakan, aktivitas penerbangan di bandara sampai hari ini masih normal dan belum ada peningkatan jumlah penumpang secara signifikan.

"Memang dari penumpang terjadi peningkatan karena saat ini memasuki musim libur, namun jumlahnya masih normal. Untuk saat ini juga belum ada permintaan penambahan jam terbang dari maskapai karena permintaan jasa penerbangan dari masyatakat masih bisa dipenuhi oleh setiap maskapai," katanya.

Usmulyani menambahkan, pihaknya menargetkan bangunan terminal penumpang yang masih dalam masa pengerjaan dapat digunakan saat Idul Fitri mendatang.

“Kita targetkan pada Lebaran sekitar bulan Juli, airport baru telah bisa digunakan karena pastinya peningkatan jumlah penerbangan akan terjadi,” ujar dia.

Dia berharap, dengan keberadaan terminal penumpang baru dapat memberikan dampak yang positif terhadap pembangunan Kalimantan Barat ke depan karena ketika pelayanan Bandara Supadio telah baik, maka akan berdampak pada espektasi masyarakat terhadap Kalbar.

"Masyarakat Kalbar yang multietnis saat ini dan perekonomian masyarakat yang sedang bergeliat sangat berpengaruh pada peningkatan penerbangan karena banyak masyarakat Kalbar yang hilir mudik menggunakan jasa penerbangan," kata Usmulyani.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4680 seconds (0.1#10.140)