Idrus Yakin Seluruh Kader Golkar Coblos Prabowo

Senin, 09 Juni 2014 - 14:53 WIB
Idrus Yakin Seluruh Kader Golkar Coblos Prabowo
Idrus Yakin Seluruh Kader Golkar Coblos Prabowo
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Idrus Marham memastikan hampir seluruh DPD Partai Golkar mendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014.

"Kalau ada satu atau dua orang yang berseberangan, saya kira itu tidak ada masalah. Kita bebas saja karena ini negara demokratis. Tapi kami berkeyakinan tanggal 9 Juli nanti mereka akan memilih pasangan nomor 1 (Prabowo-Hatta)," ujar Idrus di Rumah Polonia, Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Senin (9/6/2014).

Seperti diketahui, sejumlah kader Partai Golkar memberikan dukungan kepada pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK), kendati keputusan partai berlambang pohon beringin itu memilih Prabowo-Hatta.

Paling belakangan, Keluarga Besar Eksponen Tri Karya Golkar yang terdiri dari ormas SOKSI, MKGR, dan Kosgoro 57 pada Minggu 8 Juni 2014 lalu melakukan deklarasi dukungan kepada Jokowi-JK sebagai Capres dan Cawapres periode 2014 - 2019 di Puri Agung, Grand Sahid Jaya Hotel.

Idrus mengungkapkan, Partai Golkar adalah partai yang memiliki sistem efektif. Menurut dia, jika ada yang menyatakan diri sebagai kader Golkar maka syaratnya harus taat asas. "Bagi kader yang tidak taat asas, ya kita jalankan aturan melalui prosedur, memberikan surat teguran dan mengingatkan," ujar Idrus.

Kendati mengakui ada sejumlah kader Golkar yang berbeda dengan keputusan partai, Idrus menegaskan tidak ada perpecahan di tubuh partainya. "Yang ke sana hanya satu dua pihak dan kami tahu siapa yang membelok ke sana. Jadi sesuai aturan, kami memberi peringatan dan nanti ada rapat mahkamah partai untuk membicarakan sanksi yang diberikan," tutur Idrus.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4098 seconds (0.1#10.140)