Indonesia Dituntut Lebih Berani Pamerkan Budayanya ke Dunia

Rabu, 04 Juni 2014 - 14:01 WIB
Indonesia Dituntut Lebih Berani Pamerkan Budayanya ke Dunia
Indonesia Dituntut Lebih Berani Pamerkan Budayanya ke Dunia
A A A
JAKARTA - Indonesia Diaspora Networok (IDN) menilai masyarakat Indonesia belum terlalu percaya diri untuk mempromosikan produk budayanya ke berbagai negara. IDN pun menuntut agar masyarakat Indonesia yang mempunyai kesempatan, agar lebih berani memamerkan budaya Indonesia ke dunia.

Hal itu mengemukan dalam diskusi di sebuah acara Luvinary Indonesia Adventure, di salah satu hotel di Jakarta pada Rabu (4/6/2014). IDN berpendapat kuliner Indonesia belum secara total dipromosikan ke berbagai negara.

“Indonesia harus lebih berani mempromosikan apa yang mereka punya, kita harus berani memperkenalkan budaya Indonesia, termasuk kekayaan kuliner,” kata Chairman IDN Global, Erdward Wanandi.

Lantaran kurang promosi itu, produk budaya Indonesia, termasuk kuliner rawan diklaim negara lain. Kasus itu pernah terjadi beberapa tahun lalu, ketika Malaysia beberapa kali mengklaim kesenian khas Indonesia.

Acara Luvinary Indonesia Adventue, Global Love Indonesia Food adalah program IDN untuk mempromosikan salah satu kekayaan Indonesia yaitu kuliner kepada dunia Internasional.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3133 seconds (0.1#10.140)