Promosikan Kuliner, Indonesia Gandeng Koki AS

Rabu, 04 Juni 2014 - 13:50 WIB
Promosikan Kuliner, Indonesia Gandeng Koki AS
Promosikan Kuliner, Indonesia Gandeng Koki AS
A A A
JAKARTA - Indonesia Diaspora Network (IDN) sedang gencar mempromosikan produk-produk kuliner Indonesia di Amerika Serikat (AS). Dalam kegiatannya itu, IDN bekerjasama dengan para juru masak (koki) AS.

Tahun 2013 lalu, IDN di AS juga mengadakan sebuah kompetisi memasak yang diikuti oleh para koki amatir hingga profesional. Mereka yang ikut ajang itu, diwajibkan untuk memasak atau memodifikasi masakan Indonesia. Pemenangnya kala itu adalah koki Michele Young.

Bertempat di Sari Pan Pacific Hotel Jakarta, Rabu (4/6/2014), IDN menyampaikan program yang telah dilakukan selama 14 hari untuk mempromosikan kuliner Indonesia. Mereka dalam acara ini juga membawa beberapa koki AS. Salah satunya, adalah koki pemenang kompetisi memasak di AS.

"Dua hal yang paling mungkin kita perkenalkan kepada dunia adalah batik dan kuliner. Kita ingin masakan dan restoran Indonesia bisa berkembang di luar negeri,” kata founder IDN, Dino Pati Djalal.

Selama dua minggu terakhir para koki asal AS diajak berkeliling ke tujuh provinsi di Indonesia, mulai dari Banten sampai Bali. Mereka mencicipi masakan khas setiap provinsi dan menantang mereka untuk memperkenalkannya di negara mereka.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3125 seconds (0.1#10.140)