Alex Sambut Baik Pengembangan Lanud Palembang

Selasa, 27 Mei 2014 - 02:53 WIB
Alex Sambut Baik Pengembangan Lanud Palembang
Alex Sambut Baik Pengembangan Lanud Palembang
A A A
PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin menyambut baik pengembangan Pangkalan Udara Palembang dati tipe C ke tipe B. Hal ini terungkap setelah Alex menerima Komandan LANUD Palembang Letkol Pnb Sapuan di kantornya Jalan Kapten Arivai, Palembang.

Alex mengatakan, Pemerintah Daerah (Pemda) Sumsel akan membantu bersama Mabes terkait pengembangan ini. Untuk itu, dia meminta Lanud Palembang mempersiapakan grand desain mengenai pengembangan ini.

"Pemprov sendiri menyediakan rumah murah untuk merelokasi penduduk selain mendapatkan uang kerohiman," katanya.

Sementara itu, Letkol Pnb Sapuan Komandan LANUD Palembang mengatakan, pihaknya menyampaikan rencana pengembangan pangkalan udara Palembang dari tipe C ke tipe B. Pengembangan pangkalan udara Palembang sendiri terdiri dari perluasan apron militer, shelter, taxi way serta fasilitas batalion.

Berkaitan dengan itu, saat ini lahan yang sudah ada sekitar 220 Ha, namun ada satu RT yang belum selesai yaitu satu RT 32 di Sukarami.

Terkait penyelesaian dengan warga pihaknya mengupayakan rumah murah dan kerohiman, Kata dia, pesan Alex adalah menyelesaian masalah tidak menggunakan kekerasan. Saat ini pihak lanud sendiri sudah melakukan pendekatan terhadap warga sekitar seperti melakukan sosialisasi agar warga yang tingga tidak terus bertambah.

"Tercatat saat ini terdapat 78 KK dan bertambah menjadi 95 KK" terangnya.

Dengan adanya pengembangan ini, kata dia, personel akan ditambah, saat ini personie yang ada di Lanud Palembang sendiri sekitar 300 jika landasan udara menjadi tipe B akan bertambah menjadi sekitar 700 personel.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4622 seconds (0.1#10.140)